4 Sifat Manusia Penghuni Surga Yang Terlihat Di Dunia

4 Sifat Manusia Penghuni Surga Yang Terlihat Di Dunia

August 27, 2018 0 By maya

4 Sifat Manusia Penghuni Surga Yang Terlihat Di Dunia – Sebagian besar manusia yang yakin bahwa dunia hanyalah sebatas panggung sandiwara, pasti mulai mempersiapkan bekal agar saat ditimbang di yaumul hisab nanti, amal baiknya akan lebih besar dari pada dosa yang dia lakukan. Dan surga Allah SWT adalah impian bagi setiap muslim.

Diansir oleh Daily Moslem, ternyata calon penghuni surga memiliki sifat yang khas. Mereka memiliki prilaku yang senantiasa mencerminkan kebaikan. Dan inilah empat sifat yang mencerminkan penghuni surga:

1. Awwab

Penghuni syurga memiliki sifat awwab yaitu mereka senantiasa bertaubat kepada Allah. Berusaha memperbaiki diri dari hari kehari. Hingga akhirnya maut mengembalikan ruhnya kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala.

2. Hafizh

Selain selalu memperbaiki diri, para penghuni syurga pun memiliki sifat hafizh yaitu selalu menjaga amanah yang diberikan oleh Allah Azza wa Jalla. Seperti menjaga dirinya dari perbuatan-perbuatan yang sudah dilarang Allah.

3. Khasyi Ar-Rahman

Mereka menjaga diri karena satu alasan yaitu merasa takut kepada Allah. Itulah yang dinamakan dengan sifat Khasyi Ar-Rahman. Mereka merasa bahwa dirinya selalu diawasi oleh Allah dan segenap malaikatnya sehigga tak berani melakukan dosa sedikitpun.

4. Dzu-qalbin munib

Manusia memang tak ada yang sempurna. Sehingga melakukan dosa atau kesalahan adalah salah satu hal yang manusiawi. Namun, mereka calon penghuni syurga memiliki sifat dzu-qalbin munib yaitu segera kembali ke jalan Allah setelah melakukan kesalahan.

Itulah empat sifat yang mencerminkan calon penghuni surga yang tercermin di dunia. Semoga bermanfaat.

Sumber: inspirasidata