Kecelakaan Dimata Islam

Kecelakaan Dimata Islam

April 17, 2018 0 By novi

Baru saja siang ini kita mendengar berita tentang kecelakaan beruntun antar bus sumber, eka dam mira. Kembali kita bermuhasabah. Sudah berapa banyak amalan kita saat menghadap Allah SWT. Apakah kita patut mendapatkan surgaNya?. Kita lihat lagi sepenggal ayat Al Qur’an dibawah ini ;

“Apa saja Nikmat yang kamu peroleh adalah dari Allah, dan apa saja bencana yang menimpamu, maka dari ( kesalahan ) dirimu sendiri.” ( QS An-Nisa’ : 79 )

Walaupun semua kejadian adalah takdir Allah, tapi semua yang menimpa manusia itu bisa juga dari diri sendiri. Bukankah Allah mengatakan tidak akan mendhalimi hambanya??? barangkali manusia sedang di berikan cobaan untuk naik ke posisi yang lebih tinggi dibanding sebelumnya.

QS. An-Nisa’ [4] : 40 `إِنَّ ٱللَّهَ لَا يَظْلِمُ مِثْقَالَ ذَرَّةٍ ۖ وَإِن تَكُ حَسَنَةً يُضَٰعِفْهَا وَيُؤْتِ مِن لَّدُنْهُ أَجْرًا عَظِيمًا
Sesungguhnya Allah tidak menganiaya seseorang walaupun sebesar zarrah, dan jika ada kebajikan sebesar zarrah, niscaya Allah akan melipat gandakannya dan memberikan dari sisi-Nya pahala yang besar.

Mari sama-sama bermuhasabah untuk selalu menambah amalan kita.

Rasulullah saw bersabda : “Barangsiapa berusaha melatih dirinya melakukan kebaikan, maka dia akan mendapatkannya, dan barangsiapa berusaha menghindari keburukan, maka dia dihindarkan dari keburukan tersebut.”(HR. Bukhari)

Semoga kita dijauhkan dari marabahaya dan kita doaka semoga semua korban yang luka-luka bisa segera sehat kembali, untuk kelarga yang ditinggal kan semoga diberi ketabahan.

Sumber : rulypunjantara, Supriyadi Makara (youtube) dan penambahan  pengurangan  serta penyesuaian