Pemuda yang Kehausan dan Seekor Anjing

Pemuda yang Kehausan dan Seekor Anjing

September 27, 2018 0 By maya

Pemuda yang Kehausan dan Seekor Anjing – Dikisahkan seorang pemuda yang baik hati sedang berjalan berkelana dan merasa sangat kehausan. Kemudian ditemukannya sebuah sumur. Ia pun langsung mengambil air dari sumur itu dan lantas meminumnya seraya banyak bersyukur atas nikmat yang telah Allah SWT berikan padanya.

Setelah itu, ia melihat seekor anjing yang nampaknya sedang merasa sangat kehausan. Anjing itu terus menjilati air yang telah bercampur dengan tanah.

Melihatnya, pemuda tadi merasa sangat iba dan berkata dalam hatinya, “Anjing ini pasti sangat merasa kehausan seperti yang aku rasakan tadi.”

Dengan tekad dalam hati pemuda itu langsung turun dan masuk ke dalam sumur untuk mengambil air. Air itu dimasukkan ke dalam sepatunya, kemudian ia menggigit sepatunya agar bisa keluar dari sumur sambil membawa air. Sesampainya di atas, ia langsung memberi minum anjing itu.

Kisah akhir dari hadits ini Rasulullah SAW bersabda, “Allah SWT pun berterima kasih kepada pemuda itu dan mengampuni dosanya.” Allah SWT berterima kasih kepada pemuda tadi karena telah menyayangi binatang sekalipun anjing itu mengandung najis mugholadoh. Maka Allah telah mengampuni semua dosa pemuda soleh itu.

Demikian, semoga menginspirasi.

Sumber: islampos